Extra Fooding Pakan Terbaik Untuk Murai Batu

Untuk mendapatkan kondisi Murai Batu yang sehat, ragam makanan tambahan atau Extra Fooding (EF) yang diberikan harus sangat diperhatikan. Karena justru kualitas makanan yang buruk dan sembarangan dapat membahayakan kesehatan burung Murai Batu. Kali ini akan dibahas ragam informasi tentang Extra Fooding murai batu, serta manfaat dan kandungan yang terbaik . Para pemilik Murai Batu tidak usah khawatir dan dapat menjadikan artikel ini sebagai panduan untuk menjaga kesehatan burung lewat Extra Fooding yang diberikan. Berikut ini 10 Extra Fooding yang bisa diberikan kepada Murai Batu:

  • Jangkrik mempunyai manfaat yang sangat banyak di antaranya adalah memacu stamina dan mengatur birahi Murai Batu. Selain itu, jangkrik juga mengandung asam amino yang dibutuhkan untuk proses pembentukan sel.
  • Kroto bermanfaat untuk menjaga stamina burung Murai Batu dan termasuk jenis makanan yang lunak serta mudah dicerna. Pemberian kroto yang rutin sangat baik untuk menjaga kadar suhu panas dari burung Murai Batu yang secara tidak langsung berguna dalam meningkatkan birahi.
  • Ulat Kandang memiliki kandungan nutrisi yang kurang lebih sama dengan ulat Hong Kong. Manfaat pemberian ulat Kandang pada Murai Batu tidak akan mengakibatkan burung Murai Batu kegemukan.
  • Cacing mempunyai kandungan protein yang cukup tinggi. Dari hasil penelitian, kandungan protein pada cacing cukup tinggi yakni sekitar 72 persen, sehingga sangat baik untuk Murai Batu.
  • Larva tawon mengandung beberapa manfaat sebagai berikut: Mencegah Murai Batu terkena virus, Meningkatkan kemampuan sistem kekebalan tubuh Murai Batu, Menjadikan memori dan sistem saraf bekerja lebih oftimal, dsb
  • Ikan Guppy memiliki kandungan yang baik untuk Murai Batu seperti: Omega 3 untuk mengoptimalkan fungsi syaraf dan penglihatan pada burung Murai Batu, Asam amino taurin untuk merangsang pertumbuhan sel otak Murai Batu, Vitamin A untuk mencegah penyakit mata pada Murai Batu, dan Vitamin D untuk mendukung proses pertumbuhan dan kekuatan tulang pada burung Murai Batu.
  • Serangga kecil memiliki kandungan nutrisi pada serangga kecil sangat penting dan diperlukan untuk pertumbuhan burung Murai Batu. Serangga kecil yang baik untuk Murai Batu di antaranya jangkrik, belalang hijau, dan orong-orong.
  • Telur rebus. Telur yang bisa digunakan untuk Murai Batu adalah telur ayam, telur itik atau bebek, dan telur puyuh. Kandungan pada telur sangat baik untuk Murai Batu, di antaranya kandungan protein yang tinggi, sekitar 15-19 %, tergantung jenis telurnya. Selain itu, putih telur juga mengandung vitamin yang cukup lengkap (A, D, E, K, B2, B5, B9, dan B12), asam amino yang bagus untuk pembentukan hormon dan pertumbuhan bulu-bulu Murai Batu.
  • Udang kecil mempunyai banyak kandungan yang sangat bermanfaat untuk Murai Batu, seperti kandungan energi sebesar 81 kilokalori, protein 16,2 gram, karbohidrat 0,7 gram, lemak 1,2 gram, kalsium 757 miligram, fosfor 292 miligram, dan zat besi 2 miligram.

Kebun murai batu ring 3L https://murai-batu.com 0817155010 adalah peternakan Murai Batu yang berada di Limo Depok, saat ini hanya melayani penjualan ditempat tanpa kirim kirim.