Cara Menjodohkan Lovebird Secara Efektif

Pertanyaan yang paling sering dilontarkan oleh para pecinta lovebird adalag cara menjodohkan lovebird. Terdapat beberapa hal yang harus selalu dilakukan ketika akan menjodohkan lovebird, seperti selalu memandikannya setiap hari dan memberinya makan kangkung. Berikut ini terdapat tiga cara yang dapat menjadi pilihan dalam menjodohkan burung Lovebird:

 

  • Menjodohkannya secara koloni.

 

Cara ini menjadi salah satu yang bisa dikatakan paling mudah dan cepat. Dengan menaruh beberapa pasang burung Lovebird ke dalam satu kandang yang besar, dinilai akan memperbanyak kesempatan bagi burung-burung tersebut untuk dapat kawin dengan cepat karena mereka bisa lebih mudah untuk memilih pasangannya.

 

  • Menjodohkannya dengan cara mendekatkan kedua kandang burung.

 

Jika kalian hanya memiliki sepasang burung Lovebird, mendekatkan kandang kedua burung tersebut dapat menjadi cara yang baik dan tepat. Namun perlu diperhatikan juga apakah kedua burung tersebut sudah birahi atau belum. Karena apabila sudah birahi, proses kawinnya akan lebih cepat. Sedangkan apabila belum, dibutuhkan waktu sekitar satu hingga dua minggu untuk dimandikan dan diberi makan kangkung atau toge setiap harinya. Setelah diberi makan kangkung selama beberapa minggu, kandang kedua burung tersebut bisa langsung ditempelkan saja dan dibiarkan menempel selama tiga hingga empat hari. Nantinya, ketertarikan kedua burung antara satu sama lain bisa dilihat dari kedekatannya. Apabila burung sudah saling menempel dipinggir kandang ketika tidur, maka bisa dipastikam bahwa keduanya sudah berjodoh. Setelah keduanya dilihat sudah berjodoh, barulah keduanya dimasukan ke dalam kadang ternak.

 

  • Menjodohkannya dengan langsung memasukan ke kandang yang sama.

 

Cara ini cukup jarang digunakan, karena pasalnya kedua burung Lovebird malah akan cenderung saling menjauhkan diri. Hal tersebut biasanya terjadi karna burung susah beradaptasi dengan kandang baru. Namun, apabila ternyata dalam waktu tiga hingga empat hari burung sudah saling mendekat dan menempel. Sudah pasti bahwa kedua burung tersebut saling tertarik dan berjodoh.

Murai-batu.com 0817155010 menyediakan berbagai jenis murai batu dengan harga terbaik, dengan sistem pantau cocok bayar di Limo Depok tidak menerima sistem kirim kirim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *